7.18.2009

Trik Mengubah Susunan Folder di di Ekplore Mode


Ini dia postinganku yang terbaru, setelah bersusah paying, bercucuran keringat dan bermandikan oli…? Hehehe gak nyambung ya? Yup setelah berkelanan mencari informasi dan bereksperimen akhirnya menemukan sebuah Trik yang sedang anda baca sekarang ini,

Oke trik apa si ini? Gini, kamu kalau mo membuka folder di computer atau laptop atau tengtopmu pasti lewat Ekplore ya? Apa masih make lewat Open? Ribet tau!!! Kalau anda membuka lewat ekplore pasti anda lihat susunan teratas yaitu my document kan? Gimana kalau folder yang anda cari berada jauh di bawah? Atau jauh masuk ke dalan folder dan folder lagi? Ribet juga kali ya?


Nah sekarang saya akan memberikan solusinya untuk menanggulangi masalah dan keriwetan itu. Salah satu caranya yaitu Mengubah susunan folder yang anda cari di tampilan Ekplore, taruh aja di paling atas kan gampang jadinya nyari. Terus gimana caranya? Sabar mas….Ni gini caranya ku jelasin sekarang!! Baca yang teliti nae ya…

Seperti biasanya Anda dapat melakukan trik ini dengan mengedit susunan regis¬try Windows XP. Namun, jika ingin lebih mudah lagi, Anda bisa menggunakan tool TweakUI PowerToys Windows XP. Melalui tool kecil ini, pengubahan susunan folder tersebut bisa dilakukan hanya dengan klik mouse. Namun, terlebih dahulu dapat¬kan tool ini dengan cara men-download-nya di website Microsoft (www.microsoft.com).

Setelah TweakUI ter-download, Anda install tool ini ke dalam PC. Setelah itu, buka tool ini dari menu “Start | All Pro¬grams | PowerToys for Windows XP”. Apabila tool sudah terbuka, Anda masuk ke dalam menu “Desktop | First Icon”. Perhatikan bagian “First icon on Desktop” yang berada di sampingnya. Default-nya, My Document yang sedang aktif. Kini, Anda klik My Computers untuk mengu¬bah susunan folder Windows Explorer. Setelah itu, klik “OK”. Apabila saat Anda menutup TweakUI, Desktop Anda sedang menampilkan Windows Explorer, sebai-knya tutup dan restart Windows Explorer. Setelah Windows Exploer terbuka kem¬bali, lihat susunan folder dalam “Folder Pane”. Sekarang “My Computers” sudah terletak di bagian teratas.

Gimana sudah dicoba? Selamat mencoba ya dan tunggu trik-trik lainnya…


Dari berbagai sumber

0 comments:

Post a Comment