7.29.2009

Trik mengatasi berubahnya huruf saat presentasi dengan power point


Sobat Sekalian pernah gak punya kejadian seperti ini? Sobat sudah menyiapkan presentasi yang mantap, dengan tampilan slide spektakuler, animasi oke, jenis tulisan yang berbeda dari yang lain trus pada saat hari H, sobat mempresentasikan di depan umum dengan laptop atau sarana lain, dan tiba2 jenis tulisan sobat rusak,tidak terbaca, yah gagal dah presentasi dengan slidenya.
Gimana pernah kayak gitu gak? Biasanya si yang kayak gitu tu presentasi yang baru2 gitu.

Kayaknya sobat menanggulanginya dengan ikut menyimpan font nya kan lalu menginstal di laptop yang digunakan, begitu kan???

Ribet tu, nah ni karang trikAntara mau ngasi solusinya sobat, ayo silahkan baca lagi hehehe…

Sobat, kalau membuat presentasi dengan PowerPoint memang mudah dilakukan. Selain cepat membuatnya, presentasi sobat juga dapat lebih menarik berkat adanya efek-efek yang banyak, sehingga bagi yang menyimak presentasi Sobat, mereka tidak cepat bosan dan mengantuk. Namun, pernahkah Sobat menjumpai di saat presentasi, hasil keluaran PowerPoint yang dibuka hurufnya tidak sama seperti pada saat Sobat membuatnya semalam? Tentunya akan merepotkan bila hal itu terjadi kan sobat? Terus gimana men???

Kejadian bedanya huruf yang ditampilkan dapat terjadi bila komputer yang digunakan berbeda pada saat membuat dan mempresentasikan. Pada computer yang disediakan untuk presentasi jenis-jenis huruf yang tersedia tidak sama dengan komputer untuk membuat. Ketika Sobat menyimpan file PowerPint, program tersebut hanya menyimpan nama huruf yang digunakan, sehingga apabila file PowerPoint tersebut dibuka pada computer lain yang tidak menyediakan huruf yang berada di dalam file, maka keluarannya pun akan berubah.

Nah untuk mencegah hal yang demikian itu, dan mencegah malunya Sobat jika kejadian tersebut baru Sobat sadari di tengah-tengah presentasi, maka ada baiknya Sobat memperhatikan trik ini. Ketika Sobat merasa telah selesai membuat file presentasi dengan Power-Point, dan tinggal menyimpannya di dalam flask disk atau CD, maka Sobat harus menggunakan perintah "Save As" dari "File". Kemudian beri nama file pada bagian "File Name". Setelah selesai memberi nama, Sobat jangan langsung menekan tombol "Save" melainkan tekan tombol "Tool" yang berada di bagian kanan atas. Lalu pilih pada bagian "Embed True Type Fonts". Jika sudah, kini silakan Sobat menekan tombol save. Sudah dilakukan? Oh belum ya hehehe


Nah dengan cara ini, huruf yang Sobat gunakan di dalam file PowerPoint tidak hanya disimpan namanya, melainkan keseluruhannya, sehingga dapat digunakan di komputer dengan huruf berbeda, okeh sudah mengerti n paham? Hahaha...

Akhir kata: Selamat Mencoba!!!!

Hidup trik Antara hehehe…


Dari berbagai sumber

Tanggapan Sobat:

3 comments:

Terima kasih sangat membantu .....

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Post a Comment