7.15.2009

Menyembunyikan system tray

Pasti Gak tahu Apa tu System TRAY ya . . . ? hahaha
Apabila Anda perhatikan, di pojok kanan layar monitor tertera sederetan aplikasi yang sedang berjalan, seperti Baterai, Antivirus, dan lainnya. Inilah yang disebut dengan system tray. Program-program yang tertera pada system tray ini berjalan secara background. Mungkin saja suatu saat terbersit dalam pikiran Anda untuk menghilangkan tampilan system tray yang berada pada taskbar ini. Hitung-hitung tak ada salahnya untuk mencoba.

Trik ini berhubungan dengan registry sehingga Anda perlu berhati-hati. Seperti biasa, apabila Anda ingin memodifikasi registry, masuklah ke dalam Registry Editor, dengan cara klik "Start Run". Kemudian ketik "regedit". Sekarang masuklah ke dalam HKEY_LOCAL_MACH I N E \ S o f t w a re \ Mi c r o s o f t \ W i n d o w s \ C u r r e n t Version\policies\Explorer " .

Apabila key Explorer belum ada, Anda perlu membuatnya. Selanjutnya buatlah DWORD value dalam key “Explorer” tersebut. Caranya, klik kanan key Explorer kemudian pilih "New Dword Value". Berikan nama "NoTrayItemsDisplay" pada value tersebut. Sekarang klik ganda value tersebut dan masukkan nilai "1". Dengan memasukkan nilai "1" maka system tray Anda akan disembunyikan. Untuk mengaktifkannya kembali, masukkan saja nilai "0".


Dari berbagai sumber

1 comments:

kalau 1 systray ja yg mau di hilangkan..gimana ??

Post a Comment