7.15.2009

Menempatkan folder penting pada taskbar

Untuk mempermudah pekerjaan biasanya Anda akan menempatkan berbagai file penting dalam sebuah folder khusus. Folder ini ditempatkan dalam sebuah direktori tertentu dan diberikan nama sedemikian rupa agar Anda dapat mudah menemukan folder tersebut dan mengambil file yang akan Anda olah dari dalam folder itu.

Mungkin bagi Anda cara semacam ini memakan waktu, karena Anda harus melakukan beberapa langkah, yakni masuk ke dalam Windows Explorer terlebih dahulu, dilanjutkan dengan memilih direktori, folder, dan file yang Anda tuju.

Suatu waktu Anda mungkin tak sabar untuk mengambil file dalam folder tersebut, sehingga Anda mencari cara agar Anda dapat mengakses dengan mudah folder yang berisi file-file penting itu.

Memang ada salah satu cara yang juga dapat digunakan yaitu dengan membuat shortcut folder tersebut pada desktop. Hanya saja yang menjadi pertimbangan adalah nilai estetis atau keindahan. Bagi Anda tampilan folder dalam desktop akan mengurangi nilai estetis dari desktop. Apabila alasan Anda seperti itu, gunakan saja cara lain yaitu meletakan folder tersebut pada taskbar.

Caranya sangat sederhana. Klik pada taskbar, kemudian non-aktifkan “Lock the Taskbar” (jika pilihan tersebut diaktifkan). Selanjutnya pilih “Toolbars New Toolbars”. Dalam dialog box “New Toolbar” yang muncul pilihlah folder yang Anda tuju.


Dari berbagai sumber

1 comments:

tutorial sangat dasar tapi saya baru tahu...trims..sangat berharga. (www.semuelyp.com)

Post a Comment