7.14.2009

Menghilangkan User Name di menu start

Pada sistem operasi Windows XP, setiap pengguna memiliki akses dan setting yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Setting setiap pengguna dapat berbeda-beda. Ketika Anda memasukkan passworduntuk proses logon, maka biasanya User Name akan tertera di atas menu
start, setiap kali Anda mengkliknya. Pada Widows 98 atau ME hal ini tidak ditemukan. Namun,
apabila Anda lebih menyukai tampilan model sebelumnya, di mana nama tidak tertera di atas menu start, Anda dapat menghilangkannya.

Untuk melakukannya, gunakan program registry editor. Ketik "regedit" dari menu "Start Run", dan tekan "OK". Ketika jendela registry editor telah terbuka, tujukan kepada entry " HKEY_CURRENT_USER Software Microsoft Windows CurrentVersion Policies Explorer". Pada bagian kanan, buat entry baru dengan klik kanan pada mouse, dan pilih "New DWORD Value". Buat namanya menjadi "NoUserNameInStartMenu" (tanpa spasi). Kemudian klik ganda pada entry baru tersebut. Di dalam kotak "Value data" isikan dengan angka "1". Tekan tombol “OK” untuk menyetujuinya. Terakhir Anda tutup registry editor tersebut, dan juga semua jendela program yang sedang terbuka. Kemudian restart komputer Anda. Sekarang Anda tidak akan melihat lagi “User Name”Anda tertera di bagian atas menu start. Untuk mengubahnya menjadi aktif kembali,Anda tinggal mengganti angkanya menjadi "0" (nol) di dalam "Value data".





Dari berbagai sumber

Tanggapan Sobat:

0 comments:

Post a Comment