8.02.2009

Meng-copy History Web Address ke Word dengan Cara Singkat

Halo sobat trikAntara sekalian…Oke kali ini langsung aja ya tanpa basa-basi dahulu..

Naha ada kejadian gini, misalkan sobat ada tugas paper, trus kan harus nyantumin daptar pustaka tu? Ia kan..kalo yang kalian cari lewat interet kan juga dicantumin. Nah gimana caranya kalian membuat alamat web itu bias di taruh diword, pasti diketik tau di copi trus kembali lagi ke word kan?? Merasa ribet gak??

Contoh lain ni,apakah sobat gemar menjelajah Internet? Ten¬tunya banyak informasi yang bisa dida¬patkan dari dunia maya tersebut. Bagi sebagian orang, informasi yang didapat bisa menunjang pekerjannya sehari-ha¬ri. Oleh karena itu, seringkali mereka menyalin alamat sebuah web dengan lengkap ke dalam Microsoft Word.

Untuk menyalin alamat website dengan lengkap, kebanyakan pengguna PC masih bergantung kepada browser-nya. Jadi, mereka membuka browser untuk meng-copy alamat website yang ada dalam kolom “Address”, kemudi¬an membuka Microsoft Word untuk menyalin di atas lembar kerjanya. Cara ini sebenarnya sudah cukup sederha¬na sob…. Namun, sebenarnya Microsoft Word sudah menyediakan cara yang lebih sing-kat dan sederhana lagi. Mau tahu gimana cara singkatnya? Mau gak?kalo mau lanjutkan baca hahaha

Pertama-tama buka program Micro¬soft Word dari menu “Start”. Selanjutnya, buka dokumen milik Sobat yang ingin ditambahkan data alamat website mela¬lui “File | Open”. Sekarang Sobat aktifkan toolbar web. Caranya? Klik “View | Tool¬bars | Web”. Dalam lembar kerja Microsoft Word, Sobat akan melihat satu tambahan toolbar di bagian atas. Perhatikan bagi¬an “Address-nya”. Coba Sobat klik menu dropdown di samping kanannya. Kolom address tersebut akan menampilkan histo¬ry dari web-web yang telah Sobat kunjungi. Pilih alamat web yang hendak Sobat copy lalu gunakan perintah “[Ctrl]+[C]” untuk meng-copy ke dalam clipboard. Selanjut-nya, letakkan hasil copy tersebut di dalam dokumen Word melalui perintah “paste”. Sobat bisa menggunakan “[Ctrl]+[V]” atau melalui “Edit | Paste”. Udah segitu jah…

Udah di paste? Kalo udah selesai dah, simple kan sekarang jadinya bekerja hehehe…Dengan cara ini, Sobat tidak per¬lu berpindah-pindah lagi antara browser dan Microsoft Word cukup mic word ja satu.

Gimana sob berguna gak. Ya saya tahu tu Cuma trik biasa tapi saya harapka itu bias membantu memudahkan sobat untuk bekerja denganmoc. Word..
Silahkan komenntnya ya sob….



Dari berbagai sumber

3 comments:

Good info Bro...... ternyata gampang juga ya....

Post a Comment