7.15.2009

Menghilangkan daftar yang tertera pada menu “Run”

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan menu “Run” yang tertera pada daftar “Start menu”. Hampir dalam setiap rubrik Tip & Trik fasilitas ini sering disebut-sebut, terutama jika Anda ingin bekerja di dalam jendela Registry Editor. Anda tentu menggunakan fasilitas ini tak hanya untuk masuk ke dalam jendela Registry Editor saja, melainkan untuk menjalankan fasilitas dari Windows lainnya, seperti misalnya masuk ke dalam “Group Policy”, “Command Prompt”, ping IP Address, dan sebagainya.

Perhatikanlah jika Anda sering memasukkan beberapa perintah, daftar perintah akan tetap tertera pada fasilitas “Run” tersebut. Oleh Karena daftar tersebut begitu panjang, Anda ingin menghapusnya sebagian. Tapi bagaimana?

Untuk menghapusnya masuk saja ke dalam “Registry Editor”. Masukkan perintah “regedit” pada menu “Run”, kemudian masuk ke :“HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\RunMRU”. Di sini tertera daftar perintah-perintah tersebut. Pilih perintah-perintah yang sudah tak berguna dan hapus, kemudian restart komputer Anda.


Dari berbagai sumber

0 comments:

Post a Comment