7.23.2009

Ternyata Wifian Bisa di LUAR ANGKASA


Wah setelah berkeliling-keliling mencari informasi untuk laptopku, eh tiba2 lihat info kalo wifi itu bisa diakses di liar angkasa juga lho sobat. Menikmati jaringan Internet yang cepat tidak hanya dapat dinikmati di rumah maupun di kantor saja sob. Berkat teknologi internet yang semakin maju, kini Anda juga dapat menikmatinya di angkasa, masak???
Ni lebih lanjut!!!

Nah kalau Internet di rumah, di kantor atau di warnet-warnet atau juga hotspotan (kayak saya heheheh)? Itu sudah merupakan hal yang biasa. Tetapi bagaimana jika Sobat dapat menikmati Internet di angkasa? Itu baru hal yang luar biasa. Dengan begitu Sobat dapat menyelesaikan pekerjaan, walau masih di dalam perjalanan di angkasa sekalipun kan.

Berkat adanya teknologi WiFi (IEEE 802.11b), semuanya tampak semakin mudah. Akses untuk Internet dapat Anda temui di mana saja. Kini sudah banyak bermunculan hotspot-hotspot yang memanfaatkan WiFi. Mulai dari kafe-kafe, yang dapat menemani Anda pada saat bersantai, hingga bandar udara, sambil menunggu pesawat Anda datang. Aktivitas Anda yang selalu membutuhkan akses Internet kini sudah hampir tidak ada batasan lagi.

Belum lama ini di Sob, di Kanada, jaringan nirkabel ini akan disertakan pada telepon-telepon umum. Di Indonesia, beberapa tempat di kota besar seperti di Jakarta pun telah terpasang jaringan nirkabel ini. WiFi sekarang menjadi pilihan para pengguna Internet di saat mereka sedang bergerak. Sebisa mungkin, tidak ada ruang lagi yang dapat membatasi dalam melakukan aktivitas Anda dengan Internet.

Namun, belum lama ini WiFi juga merambah ke angkasa, dimana penerapan teknologi ini ada di dalam pesawat. Uji coba telah dilakukan oleh perusahaan pembuat pesawat terbesar Boeing. Penerapan WiFi ini di pesawat diuji untuk pertama kalinya pada maskapai penerbangan Jerman, Lufthansa, dengan pesawat Boeing 747-400 pada penerbangan dari Frankfurt ke Washington DC. Pengujian ini juga melibatkan Cisco untuk berbagai macam hardware pendukungnya.

Penumpang bisa mendapatkan suatu akses internet yang cepat. Faktor resiko dan gangguan diuji coba selama penerbangan, karena dengan memasukkan teknologi ini ke dalam pesawat, maka akan terjadi hubungan two-way-live yang dapat memberikan akses sebesar 3Mbps untuk downstream dan 128Kbps untuk Upstream antara pesawat dan landasan, sehingga diharapkan tidak akan mengganggu hubungan sinyal navigasi pesawat dan landasan.


Wah gimana sob keren tu ya, gimana dengan sobat yang udah pernah naek pesawat?? Apa udah pernah mencoba???Apa belum tahu heheheh...

Yups silahkan koment ya sobat.....
Dari berbagai sumber



Dari berbagai sumber

Tanggapan Sobat:

3 comments:

Wah..wah..wah... kemajuan teknologi emang Uedan!!! Setahuku dulu dilarang ya pake HP dalam pesawat, namanya juga perkembangan iya bro....., makasih atas info nya Bro.........

Mari kita tingkatkan Komentar di Postingan & kurangi koment on Shoutmix.......

Keep ngeblog Sobat.....
Tolong komentnya di blogku Bro.....

http://ancispengelana.blogspot.com/

pinter bgt manusia ya mas.......thanks mas tas infox

ya... semoga teknologi dipakai secara baik baik.. dan tidak menimbulkan masalah

Post a Comment