7.12.2009

Memunculkan keyboard di dekstop

"hore . . . akhirnya TRIK pertamaku yang ku posting. . . "
Nah yang pertama ni tentang keybord Anda. . . .
Keyboard sebagai salah satu perangkat yang wajib dalam sebuah PC memang sangat vital fungsinya. Berfungsi sebagai alat ketik di dalam aplikasi pengolah teks, atau untuk menjalankan perintah “short key”. Gimana kalau secara tiba-tiba salah satu fungsi di dalam keyboard tidak dapat berjalan secara normal, hal itu akan menyulitkan Anda tentunya.

Windows sebenarnya telah membantu untuk menangani masalah itu. Pada versi sebelumnya, mungkin Anda harus memanggilnya dari “Accessibility” pada menu “Control Panel”. Namun khusus untuk Windows XP, Anda dapat melakukannya secara cepat.

Sebagai langkah pertama, klik kanan di daerah kosong pada desktop, kemudian masuk dan klik pada “ New | Shortcut”. Pada kotak kosong “Com mand Line” ketik “osk”, yang dilanjutkan dengan menekan tombol “next”. Beri nama apa saja untuk shortcut ini. Selanjutnya, klik tombol “next” lagi, dan sebagai langkah terakhir klik tombol “Finish”.

Untuk menguji trik ini, sekarang cobalah Anda klik ganda shortcut baru tersebut yang terdapat pada desktop komputer. Apabila langkah-langkah di atas tersebut telah Anda lakukan dengan benar, papan keyboard akan muncul di hadapan Anda. Anda dapat menggunakannya papan keyboard virtual tersebut melalui tombol mouse.

Gimana? bisa . . . . ?








Dari berbagai sumber

0 comments:

Post a Comment