7.29.2009

AMD Vs Intel, Siapa yang Menang Ya????


Sore sobat semua (buat postingan ini sore soalnya) . . . .

Kali ini trikAntara bakal ngebahas gimana kalau AMD kita pertarungkan dengan Intel di sebuah ring tinju (gak nyambung ya ? hehehe), kira-kira siapa yang menang ya?????penasaran??? LANJUT !!!

Nah ketika kalian mau beli komputer atau laptop yang pertama kita tanyakan pasti bagaimana memilih prosesor kan? Biasanya kalian nyari info gini “Eh mendingan nyari laptop prosesor Intel atau AMD ya??” Naha kalau misalkan masih “Gaptek” pasti Cuma bilang Intel donk…kan banyakan yang make Intel, bener kan?? Pasti belum tahu keunggulan maupun kerugian prosesor yang lainnya kan? Trus bagaimana tanggapan para pembaca mengenai Intel dan AMD, mana paling bagus.

Nah disini trikAntara bakal mengADU antara Intel dengan AMD, kira-kira mana yang menang ya berdasarkan para pembaca dan perbandingan trikAntara?

Yang pertama AMD n Intel TU APA si??
Sedikit penjelasan ja ya, AMD adalah nama perusahaan yang bergerak dibidang industri (pabrik) semikonduktor yang bermarkas di Sunnyvale, California, USA (Amerika Serikat). AMD sendiri kependekan dari Advanced Micro Device. Nama lengkap perusahaannya adalah Advanced Micro Device. Inc. Beberapa produknya yang terkenal dibidang komputer adalah microprosesor dan chipset motherboard, serta IC (Integrated Circuit). Perusahaan ini didirikan pada tahun 1969 dan tetap beroperasi hingga sekarang (2008). Pabrik pertama berada di Austin, Texas, Amerika dan pabrik kedua berada di Dresden, Jerman yang ditetapkan untuk memproduksi prosesor Athlon. AMD dikenal sebagai perusahaan (penghasil prosesor golongan x86) terbesar kedua di dunia setelah Intel. Hingga sekarang, tahun 2008, Intel adalah pesaing utama perusahaan AMD dalam hal produksi mikroprosesor golongan x86.

Oke sobat, setelah dipertarungkan di web ini dan di baca oleh 30 responden teratas, ternyata didapatkan hasil sebagai berikut sob :

Yang memilih AMD :12 pembaca
Yang memilih Intel : 4 pembaca
Yang gak memilih/bingung/Cuma ngebaca doang : 14 pembaca
Okeh sobat kalau dari korespondensi di atas pasti lah AMD yang menang ya? Bukana karena aku make AMD si sob tapi memang AMD yang keren.

Oke yang lainnya,kalau menurut trikAntara yang pemakai AMD dan melihat lepi temen trikAntara yang make Intel dengan spesifikasi yang sama trikAntara bisa mengADU nya sebagai berikut sob:

1.Kalau dipertarungkan pake kecepatan, Jelas Intel lebih cepet daripada AMD sob, buktinya kalo aku barengan make lepiku ma temen tu, dia selalu lebih cepet, baik dari ngebuka atau nyimpen data sob.
2. Kalau trikAntara pake maen game yang sama, NFS Underground misalnya, punyaku jauh lebih bagus grafisnya, tampilannya lebih bagus, detail gamenya bisa sampai full sob, trus AMDku juga gak ngadat, lancar terus sob, itu artinya kalau pake main game AMD lebih bagus sob.
3. Kalau dari segi Brand, memang kalah AMD sob, karang kan Intel jauh lebih dikenal daripada AMD, jadinya kali ini Intel trikAntara kasi menang dhe heheh..
4. Kalau dari panas lapi, katanya si AMD jauh lebih panas, tetapi untuk sekarang yang keluaran terbaru RM70/RM72 udah gak panas lagi sob, jadinya seimbang ya?Buktinya laptop trikAntara yang AMD Turion X2 udah gak panas kow.
5. Dari segi harga, AMD lebih murah lho dengan spesifikasi yang sama dibandingkan dengan intel.
6. Core ganda dari AMD jauh lebih efisien daripada core di Intel.
7. Keunggulan yang terbaru, kalo AMD bisa sampai 64 bit, jadinya kalau mau nginstal vista 64 bit pasti bisa terus AMD 64 bit bisa dipasangin memori lebih dari 4 Gb, kalau 32 bit kan gak bisa tu.

Kalau dari hasil pertarungan tadi :
AMD menang 4 point
Intel menang 2 point
Seri 1 point

Dan pemenangnya adalah AMD ….

Wah baru segitu ja trikAntara bisa meNGADU AMD dengan Intel sobat. Gimana apa sobat sekalian ada tambahan???kalau ada tambahan silahkan taruh saja tambahannya di komment dibawah ini ya,,sebagai gantinya trikAntara akan menambahkan di postingan dengan nama kalian…

Kalau sobat gak setuju dengan penilaian diatas boleh juga ditambahkan…
Terima kasih dah membaca ini ya sobat, semoga bermanfaat ya sobat ….

Tanggapan Sobat:

34 comments:

ha..ha... lucu juga Bro, pake ngadu2 segala...,
aku sich ga mau bela siapa2 bro, secara dari dulu emang belom pake AMD, pasti tau aku pake apaan kan? he..he.. ketauan, tp menurut penjelasan diatas, emang sich AMD unggul dikit. Dikit lho?
Keep Ngeblog Bro..................

emng bener bngaet tuh
AMD bgus klo buat main game
tapi Intel bagus loh buat yang biasa kayak ngetik maupun nonton film lagu

wooow
pastinya gw pro banget ma AMD
selain dingin, cepet pula

Aq cuma bingung AMD soal statement yang beredar di masyarakat soal AMD lebih panas,...

Coba buka kotak CPU AMD and Intel, Kipas mana yang lebih gede... Tu kan dah jadi bukti siapa yang benernya takut panas >_<

Gw sekarang pke RM-72, gak ada masalah sampai sekarnag, dan untuk grafis emang top markotop bila di bandingkan sejenisnya. tapi untuk aplikasi kayak office dan background application masih kalah telak ama intel, bahkan sekelas dual core (T2xxx). T_T

yang menurut gw hal itu di sebabkan pengaruh L1 dan L2 yang lebih besar di INTEL.

kalo di PC, gedean kipasnya Intel. kalo lepi, gataulaah..

tapi kata temen ku yang uda pake intel sih baterenya lebih hemat pake intel sob.

kalo pake AMD, tertarik pake AMD fusion nya aku,
kalo pake intel, tertarik konsumsi batere nya.

jadi bingung niii (confused)

i7 GA DA MATINYA,,,
AMD APAPUN, POKOKNYA LEWAT JAUH,,,

apapun yang terjadi aku tetep seneng AMD deh :)

ehmm tapi denger2 amd punya masalah dengan panas di CPU nya ya benar kah ??

suer jd bingung! tp selama ini sy selalu pake amd. always no problem pula. so let use amd

amd is the best for gamer pc. Saya juga penggemar amd, kebetulan saya punya 2 pc, yang satu intel dan satunya lagi amd. Klo intel saya suka dipake ama kegiatan perkantoran, klo amd suka dipake maen game.

AMD is the best......hahahahahaha......

Amd kerenn....
Intel bagus.....
Intinya sesuaikan dgn
kebutuhan.....
Yg suka games.... Dan yg lbh murah tp performa mantap Mending pilih amd.
Yg suka multimedia pilih intel core i. Dan skrg sudah masuk generasi 2

Saya pake AMD cuma satu kali, X86 (setara Intel 486 DX-4 100MHz) kira-kira tahun 2000-an untuk aplikasi Wordstar dan Lotus 123. Waktu itu prosessor Intel dan AMD masih dengan soket sama, sehingga bisa ditukar-tukar. Sekarang kompi jadulku sudah almarhum.

Setelah itu pake intel terus dari Pentium-3 667 Mhz, Dual Core E2160.
Lapi Core Duo T2300E, Atom N550.

Intel pancen Oyeee...! kenapa? karena kerja saya dominan untuk Office! Yang penting kerja lancar...duit ngalir terus, dapur ngebul terus.

(Haryanto, Jogja)

AMD forever...
biarpun kalah d multitasking, buat game tetep AMD juaranya...

Ngga ada yg bisa dua2nya ya? Multitasking dan graphics-game oke?

sy dari 2007 ampe skrng msh pake amd n sy ga pernah ada masala dngn amd, yg katanya org suka panas. sy jg pake amd untuk warnet sy n biling sy pernah idup ampe 5 hari non stop tp ga pernah jg kluar asep

klo office itu ma pekerjaan standart

gw pake amd tp sering agak lemot kalo abis ngegame ,,,, trus kurang cepet saat mengolah data ,, kyaknya tu procie namanya amd vision

saya dulu pke intel pIV trus almarhum, n' sya skrang pke amd athlon II X2,selama gw mke gk ada masalah tuh, gk ada aseep ngebul..
gk selamanya juga amd tu cepet panas, kan amd terus berkembang pesat, sekarang kan sdh ada proci amd yg gk cepet panas ..

gua heran n plus bingung juga katanya intel gak" bisa di bawa untuk nge game berat!! tapi buktinyaa gua pake i3 vga nvidia.. lancar2 aja tuh buat games berat!!
gua pakek laptop seri asus a4sj sodim 4gb 64 os..

Aku milih AMD soalnya dirumahku juga pake amd trus klo gaming sih bgus bgt trus tahan panas lagi i love you AMD

AMD lebih tahan panas dan irit baterainya...

Yang dukung AMD, its ok.
Yang dukung intel, its ok.
Klo mau diantara kalian saya dukung, atau saya dipihak yang mana, beliin saya dulu 1 PC/
1 laptop dech.
Ok, think smart bro..

semua gimana kebutuhan
mening beli 1 AMD buat game
beli juga INTEL buat multimedia :D

SEMUA SALING MELENGKAPI :D

Lucu
Klo saya pakenya AMD, soalnya lebih murah daripada Intel

Nice Post Jangan Lupa Kunjungi Blog Saya
http://servislaptopmurahsurabaya.blogspot.com

Nice Info Jangan Lupa kunjungi Balik Blog Saya
http://sewa-laptop-surabaya.blogspot.com/

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Post a Comment