7.14.2009

Menghilangkan Tampilan Control Panel untuk Perlindungan PC Anda

Apabila komputer Anda digunakan secara masal, alias ramai-ramai, maka ada kemungkinan bagi teman untuk mengubah setting sistem yang telah Anda masukkan, karena mungkin ada di antara pengguna lainnya yang merasa tidak puas dengan setting yang Anda masukkan. Bila hal itu terjadi, tentunya dapat membuat Anda pusing, karena setting computer terus berubah-ubah, padahal PC masih menjadi milik Anda, teman di sekitar hanya ikut menggunakan. Salah satu cara yang mungkin teman Anda lakukan, adalah mengubah setting dari menu control panel. Karena dalam menu tersebut terdapat banyak sekali setting yang dapat diubah. Untuk mencegahnya, Anda sembunyikan saja menu control panel pada menu start.

Untuk melakukan hal tersebut, Anda harus mengubah susunan registry. Buka Registry Editor dari menu "Run" dengan mengetikkan “regedit”, yang dilanjutkan dengan menekan tombol “OK”. Setelah program registry tersebut terbuka, segera tujukan ke dalam entry “HKEY_CURRENT_USER Software Microsoft Windows CurrentVersion Policies Explorer”.

Perhatikan pada jendela bagian kanan. Lakukan klik kanan di sana dan buat entry baru dengan memilih “New DWORD Value”. Berikan nama “NoControlPanel”. Kemudian klik ganda pada entry baru tersebut. Pastikan “Base” yang terpilih adalah “Hexadecimal”. Ketikkan angka satu (1) di dalam “Value Data”. Klik “OK” dan keluarlah dari program registry editor tersebut. Sekarang Anda dapat mencobanya dengan menekan tombol “Start”, menu “Control Panel” yang kini sudah tiada lagi.






Dari berbagai sumber

Tanggapan Sobat:

3 comments:

Gan, kalo mengembalikan tampilan CP yg udh disembunyikan gmn?

bener juga, kadang2 berguna untuk mencegah komputer diisengin ama orang lain. hehe.. trims atas infonya

Angka 1 diubah menjadi angka 0 di value data nya.

Post a Comment