7.18.2009

Menonaktifkan SEMUA Fingsi Yang Ada Di Desktop

Benar-benar bersih., bahkan klik kanan dan kiri tidak bakal bisa!!aman kan!!




Sori ni sebelumnya lama gak posting hehehe…
Oke gak usah basa basi, langsung saja! Trik apaan ni yang ditawarkan? Pasti gitu pertanyaannya ya?

Menonaktifkan SEMUA Fingsi Yang Ada Di Desktop maksudnya gimana caranya biar semua yang ada di Desktop tidak dapat digunakan, hilang lenyap Cuma ada tombol Start Bahkan untuk klik kanan dan kiri ja Gak bakal bisa.Tahu apa fungsinya?

Gini, kalau kamu sering nginstal aplikasi pasti tombol sortcutnya banyak kan dan pasti mengganggu pemandangan kan? Disamping itu juga kalo temen-temen anda ada yang usil, dimaenin dah tu desktop…Nah gimana caranya mengunci supaya aman desktop kita dan tidak lagi ada sortcut, ya gini ni triknya :

NB: Selalu saya ingatkan supaya membackup dulu Registry nya ya?
Tar kalo knapa” biar aman hehehe

Nah Semakin banyak aplikasi yang Anda install, semakin banyak pula shortcut yang menempel di desktop. Penuhnya desktop dengan shortcut dapat mengganggu pandangan dan sedikit memberatkan sistem. Saya tebak untuk menanggulangi itu anda pasti menghapusnya dengan delete satu per satu kan?. Namun ini tidak efisien.Anda tidak perlu khawatir, kali ini Trik Antara memberikan cara cepat untuk membersihkan semua yang berada di desktop melalui fungsi registry. Bahkan, dengan cara ini, fungsi klik kanan di dalam desktop pun tidak berfungsi lagi, sehingga desktop Anda dapat terhindar dari tangan-tangan usil, yang dapat mengubah konfigurasi desktop.
Caranya:
Seperti biasa, buka registry editor dari menu “Start | Run”, dan ketikkan “Regedit”, yang dilanjutkan dengan mengklik “OK”. Trik singkatnya membuka run tau gak? Gak kan, triknya tekan Windows + R lalu masukkan “regedit” , Mudah kan?. Kini masuk ke kunci “HKEY_CURRENT_USER | Software | Microsoft | Windows | CurrentVersion | Policies | Explorer”. Buat “DWORD Value” dari menu “Edit | New | DWORD Value”. Beri nama “NoDeskTop”, dan lakukan klik ganda. Di dalam “Value Data” beri nilai “1”. Klik “OK” dan kemudian lalu restart komputer Anda.

Udah di restart? Gimana hasilnya?
Kalo mo mengembalikan seperti semula ya tinggal hapus saja “DWORD Value” atau import lagi Registr nya ya…Selamat mencoba
Silahkan comment . . . .


Dari berbagai sumber

Tanggapan Sobat:

0 comments:

Post a Comment