7.13.2009

Membuat garis dengan cepat di Word

Sudah cukup banyak pengguna Word yang telah mengetahui trik membuat garis horisontal panjang dengan cepat. Sangat mudah menggunakan trik tersebut. Anda cukup mengetik beberapa
simbol pada bagian yang ingin diberikan garis, kemudian tekan tombol “Enter”.

Misalnya, apabila Anda ingin membuat sebuah garis tunggal horisontal, cukup dengan mengetikkan "---" (tanpa kutip) kemudian tekan "Enter", maka sebuah garis tipis akan langsung tercipta.

Sedangkan untuk membuat garis tebal ketik saja tanda underscore sebanyak tiga kali "___". Seperti dikatakan di atas pembuatan garis seperti ini mungkin telah Anda ketahui. Namun, tahukah Anda bagaimana membuat sebuah garis kombinasi atau perpaduan antara garis tipis, tebal, dan tipis. Atau, membuat sebuah garis tebal yang terputus-putus atau juga garis rumput?

Untuk membuat garis pertama caranya adalah ketik tiga kali simbol pagar "###" dan tekan "Enter". Sedangkan untuk membuat garis kedua ketik tiga kali simbol bintang "***" kemudian
tekan "Enter". Untuk garis yang ketiga cukup ketik tiga kali “ ~~~” lalu tekan “Enter”.

Sebuah tip yang cukup mudah bukan!


Dari berbagai sumber

1 comments:

bagaimana kalau mau buat garis horisontal double, yang atas tebal dan yang bawah tipis atau sebaliknya? mohon pencerahan.

Tambahan, bila diawali dengan space gak akan jadi brow thanks...

Post a Comment