7.15.2009

Mengubah tampilan animasi pada fasilitas search

Apabila Anda berada dalam Windows Explorer dan kesulitan menemukan file dalam direktori, Windows menyediakan sebuah fasilitas pencarian. Fasilitas ini dikenal dengan nama "Search". Anda tinggal memasukkan nama file yang Anda cari kemudian jalankan.

Apabila Anda pernah atau sering mengaktifkan fasilitas ini, Anda pasti akan melihat sebuah tampilan animasi yang tertera tepat di bawah daftar option pencarian. Dalam keadaan default animasi tersebut akan berbentuk seekor anjing kecil bernama “Rover”.

Tahukah Anda bahwa animasi interaktif yang menarik ini dapat Anda ganti dengan bentuk animasi lainnya. Windows menyediakan beberapa tampilan animasi untuk fasilitas ini. Mungkin Anda belum pernah mengubah-ubah tampilan animasi ini. Jika demikian, tak ada salahnya untuk mencoba-coba, sekaligus mencari tahu tokoh animasi apa saja yang disediakan Windows untuk fasilitas yang satu ini. Ikuti saja langkah di bawah ini. Pertama-tama aktifkan terlebih dahulu fasilitas “Search” hingga tampilan option pencarian dan animasi muncul. Langkah selanjutnya pilih “Change preferences” yang berada dalam deretan daftar option “What do you want to search for”. Pilihan ini akan mengantarkan Anda ke option “How do you want to use Search Companion”. Pada bagian ini pilih “With a different character”. Dalam tampilan ini Anda disuguhkan beberapa pilihan animasi hanya dengan mengklik tombol “Next”. Anda dapat memilih “Merlin”, “Courtney”, atau “Earl”. Tentukan animasi yang Anda sukai. Klik “OK” apabila Anda telah setuju dengan pilihan tersebut.

Dari berbagai sumber

1 comments:

Anjing rover saya hilang,,, gatau kepencet apa bsa di munculkan kembali animasinya?

Post a Comment